Banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan ketika hari libur tiba tentu akan membuat para wisatawan sangat bersemangat. Menyusun jadwal, daftar tempat yang hendak dikunjungi, hingga mencari makanan terlezat adalah hal wajib dilakukan sebelum hendak berpergian. Salah satu tujuan destinasi wisata yang dapat dikunjungi adalah museum. Museum merupakan destinasi wisata yang memiliki nilai edukasi. Pada umumnya museum memiliki koleksi arkeologi, seni, sejarah, etnografi, dan sejarah alam, namun dengan terus berkembangnya jenis koleksi museum, banyak museum yang hadir dengan koleksi sangat unik dan aneh sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Mengunjungi museum-museum unik tentu akan menambah pengetahuan serta pengalaman baru yang sangat menarik bagi para pengunjungnya. Koleksi-koleksi yang berbeda dengan museum biasanya serta dapat memicu adrenalin pengunjungnya ketika melihat koleksi unik tersebut membuar, koleksi yang dipamerkan seperti kepala manusia yang diawetkan hingga jenis-jenis penis hewan. Ingin melihat keunikan dan keanehan museum-museum tersebut? Anda dapat mengunjungi delapan museum teraneh tersebut dengan menggunakan Malaysia Airlines sebagai moda transportasi Anda berplesiran.

Museum Toilet Sulabh International

Museum ini tidak memiliki koleksi evolusi manusia, namun evolusi toilet! Apabila anda tertarik untuk mengetahui sejarah dari toilet melalui koleksi museum, museum ini adalah jawabannya. Jangan lupa memasuki museum ini dalam daftar tempat yang hendak dikunjungi ketika anda berencana untuk berlibur ke India. Museum ini memamerkan sejarah toilet yang telah digunakan dari 4500 tahun terakhir dan koleksi-koleksi unik serta aneh lainnya, seperti toilet yang dibuat dari rak buku.

Museum Kansas Kawat Berduri

Sesuai dengan namanya, museum unik yang satu ini terletak di Amerika Serikat. Museum ini hanya memiliki satu jenis koleksi yaitu kawat berduri, terdapat lebih dari 2400 varietas yang mengeksplorasi peran kawat berduri pada zaman dahulu di Amerika Serikat.

Museum Phallological

Koleksi yang terdapat di museum ini adalah koleksi yang paling tidak biasa di Dunia sehingga harus masuk daftar list wisata anda Anda hendak berkunjung ke Islandia, yaitu Penis. Berbagai jenis penis dari berbagai hewan dipamerkan di ruang pamer koleksi museum ini. Museum yang terletak di Negara Islandia ini memiliki lebih dari 215 penis hewan laut dan darat yang ada di Dunia.

Museum Bad Art

Museum yang terletak di Inggris ini dikenal dengan singkatan MOBA. MOBA didedikasikan untuk koleksi pameran dan perayaan seni yang sangat buruk. Apabila Anda penikmat karya seni dan bosan dengan karya seni yang terlalu bernilai tinggi dengan keindahaannya, destinasi wisata museum satu ini dapat menjadi pilihannya.

Museum Cryptozoology International

Negara Inggris memang memiliki beragam museum mulai dari museum sejarah, seni, dan museum-museum unik lainnya, salah satunya adalah Museum Cryptozoology Internasional. Museum ini memiliki koleksi yang unik dan sangat langka di Dunia, yaitu spesies dan artefak yang terkait dengan mitos dan makhluk zaman purba. Salah satu hal yang sangat menarik dari museum ini, Anda dapar melihat kotoran dalam bentuk seni!

Museum Kuntskamera

Koleksi museum yang berada di Rusia ini memiliki koleksi yang sangat unik, aneh, dan mungkin tidak ada di museum lainnya, yaitu benda-benda aneh seperti janin cacat hingga kepala manusia yang diawetkan. Apakah anda tertarik melihatnya?

Museum Hair Avanos

Berdasarkan letak lokasi museum ini saja dapat dipastikan Museum Hair Avanos sangat unik dan aneh, yaitu terletak di gua kecil dan minim pencahayaan di wilayah negara Kanada. Koleksi yang terdapat di dalam museum ini pun tidak kalah aneh, koleksinya adalah rambut yang dikumpulkan lebih dari 16.000 wanita dari seluruh Dunia.

Museum Penyiksaan Medleval Instrumen

Setidaknya terdapat 100 koleksi alat penyiksaan dalam pameran Museum Penyiksaan Medleval Instrumen, beberapa dapat dimengerti sedangkan beberapa lainnya sangat sulit dimengerti karena memiliki bentuk yang rumit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *