Tips Kilat Berpakaian dalam Waktu 5 Menit

Sering terlambat karena terlalu lama milih baju di lemari? Mungkin kamu juga sudah sering kena omelan teman-teman karena enggak pernah on time kalau diajak hang out. Sudah bangun bagi, tapi akhirnya tetap terlambat dan kena omelan lagi. Bisa jadi, rutinitas kamulah yang bikin berpakaian jadi lama, padahal waktu bersiap-siap bisa lebih efisien.

1. Pilih Pakaian dari Malam Sebelumnya

Nah, hal ini paling sering bikin kamu enggak sadar kalau sudah menghabiskan banyak waktu sia-sia, padahal temanmu sudah menunggu di ruang tamu. Ritual padu padan baju memang merepotkan buat beberapa orang. Tidak heran kalau kamu jadi kesiangan karena terlalu lama memilih pakaian yang matching dari atas sampai bawah.

Makanya, lebih baik kalau kamu sudah menyiapkan pakaian dari malam sebelumnya. Jadi, kalau pagi hari bangun terlambat sekalipun, kamu bisa langsung ambil setelan yang sudah disiapkan tanpa harus berpikir ulang lagi.

2. Bersiap-siap Sambil Dengarkan Dua Lagu

Kalau cuma lihat jam, terkadang kamu malah jadi panik dan tetap keteteran bersiap-siap di pagi hari. Nah, ada baiknya kalau kamu membuat ‘stopwatch’ dengan memilih dua lagu yang kira-kira berdurasi 2-3 menit. Jadi, kamu bisa mulai berpakaian dan pakai makeup dari lagu pertama mulai sampai waktu kedua akan selesai.

Secara tidak sadar, mendengarkan lagu akan membuat kamu lebih rileks saat berpakaian. Kamu malah bisa sambil nyanyi-nyanyi kecil untuk membuat hari lebih bersemangat. Nah, kalau lagu kedua sudah mau habis, artinya kamu harus cepat-cepat mengakhiri ritual siap-siap kamu, enggak usah ada acara ambil HP buat bayar speedy dulu. Kamu punya target lima menit untuk siap-siap, aktivitas lain bisa kamu lakukan nanti.

3. Tidak Usah Mandi

Kalau sudah mepet ditungguin teman atau memang sedang terlambat bangun, enggak usah mandi. Ya, cukup cuci muka sama bilas-bilas sedikit. Ketimbang kamu terlambat ke kantor atau malah terlambat ujian, mendingan rutinitas satu ini dilewat aja. Langsung sambar pakaian yang sudah kamu siapkan dari malam hari, cus deh, berangkat secepat mungkin. Asal sudah ganti baju, orang lain belum tentu tahu kok, kalau kamu belum mandi.

4. Siapkan Lip-to-cheek tint

Tips paling praktis untuk cewek yang enggak bisa melewatkan ritual makeup, selalu siapkan lip-to cheek tint untuk bisa membuat wajah kamu lebih cerah. Enggak, lewatkan saja five minutes makeup yang biasanya kamu lakukan itu. Kalau sudah kesiangan dan ditambah waktu berpakaian, total waktunya bakalan lebih dari lima menit.

5. Tidur Pakai Sarung Bantal Sutera

Urusan menata rambut juga buang waktu banget sih, tapi ‘kan enggak kece kalau rambutmu kusut seharian. Nah, kalau kamu tidur pakai bantal dengan sarung berbahan sutera, rambutmu enggak akan kusut loh. Berbeda dengan sarung bantal berbahan katun yang bisa menyerap kelembapan rambut dan membuatnya kusut saat bangun pagi. Jadi, cukup disisir tangan saja, rambutmu bisa lebih cepat rapi tanpa harus catokan dulu.

Beberapa tips tadi bisa kamu lakukan untuk bikin ritual berpakaian kamu lebih cepat. Ya, kalau kamu pesan ojek online buat berangkat pun, enggak bakalan ditinggal deh. Minta drivernya buat tunggu lima menit, enggak akan bikin dia marah kok. Asalkan beneran berhasil lima menit, ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *