Game Simulasi Android yang Bisa Menghibur Perjalanan Dinasmu

Ada berbagai jenis game seru yang bisa kamu download dari Play Store. Buat para pengguna Android, kamu bisa memilih game gratis atau berbayar untuk bisa dimainkan pada waktu luang. Genre permainannya juga beragam mulai dari RPG sampai simulasi.

Bagi kamu yang menyukai permainan ringan yang tidak muluk-muluk, bisa coba main game simulasi. Selain relatif mudah, kamu game bergenre simulasi juga cocok untuk dimainkan oleh kamu yang punya mobilitas tinggi. Ya, enggak perlu muluk mikirin strategi, cukup ikuti jalan ceritanya biar bisa terus main berlama-lama.

1. Tahu Bulat 2

Dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu kalau game ini akan meminta kamu untuk melakukan simulasi berjualan. Bicara soal tahu bulat, makanan ini sudah jadi salah satu menu kuliner yang bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia. Datang tengah malam dari Surabaya untuk bisnis trip ke Jakarta? Kalau beruntung, kamu akan menemukan tukang tahu bulat di tempat menginap loh.

Nah, kembali ke game Tahu Bulat 2 tadi, kamu bisa unduh gamenya secara gratis dari Play Store. Kalau ada Tahu Bulat 2, berarti ada Tahu Bulat versi pertamanya juga? Ya, memang ada, tetapi game Tahu Bulat 2 ini lebih seru dimainkan pada sela-sela perjalanan dinasmu.

Selain berjualan tahu bulat, kamu akan diminta untuk membangun kota yang cantik untuk didatangi pembeli. Jika pembeli tertarik datang ke kota buatanmu, kamu juga bisa berkreasi dengan membuat berbagai macam inovasi menu tahu bulat.

2. SimCity Buildit

Game satu ini mungkin sudah tidak asing untuk banyak orang. Ya, siapa sih yang tidak tahu game The Sims yang legendaris? Seri game yang bisa kamu temukan di HP Android adalah SimCity Buildit. Seri permainan di Android ini tidak jauh berbeda dengan versi PC, kamu akan membuat kota dari nol dan memastikan semua sistem berjalan baik.

Nah, biar lebih seru, kamu bisa juga main dengan peserta lain. Biar lebih seru sih, ya ajak temanmu untuk main game di HP-nya. Nah, kalau temanmu sudah download, kamu bisa melakukan transaksi jual beli sumber daya antarpemain. Meskipun kamu juga mengurus transaksi jual beli dengan teman di kantor, jangan baper pas main game ini ya.

3. The Trail

Kalau mau coba permainan yang lebih unik, ada game The Trail yang bisa kamu coba. Di dalam game ini, tokoh utama akan diminta untuk memilih salah satu dari beberapa profesi agar bisa bertahan hidup. Ya, benar-benar simulasi ‘kan? Namun, di game ini ceritanya kamu berlabuh di sebuah pulau dan harus melanjutkan perjalanan keliling dunia. Seru banget nih, buat kamu yang suka genre film dengan alur cerita yang unik.

Nah, semua seri game simulasi ini tidak muluk, ringan, tapi gameplay-nya cukup menarik untuk dimainkan berlama-lama. Jadi, kamu bisa memainkannya dengan santai di sela-sela waktu menunggu pesawat, menunggu jadwal meeting dengan klien, atau aktivitas dinas lain yang biasanya kamu lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *