Manfaat lidah buaya yang harus kalian ketahui !

Anda mungkin pernah mendengar bahwa salah satu manfaat dari jeruk nipis adalah membantu membuat kulit wajah lebih lembut dan cerah. Itu bisa benar. Karena jeruk nipis mengandung berbagai nutrisi dan zat yang baik untuk kesehatan kulit. Kapur sering digunakan sebagai dasar untuk produk perawatan kulit.

Jeruk nipis mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, karbohidrat, gula, folat dan zat besi. Selain itu, buah rendah kalori ini juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E dan antioksidan.

Dari semua nutrisi dalam jeruk nipis, diyakini bahwa vitamin C adalah yang paling bermanfaat bagi kesehatan kulit. Karena itu, banyak produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C sebagai bahan dasar.

Perawatan kulit wajah dengan jeruk nipis dilakukan dengan menggunakan jus dari jus. Anda hanya perlu mengoleskan jus lemon pada wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas wajah secara menyeluruh.

Ini adalah beberapa manfaat menerapkan kapur di wajah:

  • Menjaga kelembaban kulit

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin C dapat mencegah kulit kehilangan banyak air untuk menjaga kelembaban. Selain itu, jus lemon juga bisa menjadi nutrisi tambahan yang baik untuk menjaga kulit wajah tetap lembab.

  • bilas kulit

Dipercayai bahwa jeruk nipis yang mengandung sejumlah besar vitamin C melembutkan kulit wajah dan mengurangi kekeruhan. Ini karena vitamin C dapat membantu produksi kolagen di kulit. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan lebih muda.

  • Kurangi tanda-tanda penuaan.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang kaya akan jeruk nipis dapat mencegah sel-sel kulit dari menderita efek radikal bebas. Tidak hanya itu, vitamin C juga dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka, meringankan kemerahan pada kulit, menangkal efek paparan sinar matahari dan menghilangkan kantung mata.

  • Mencegah dan mengatasi jerawat.

Selain vitamin C, jeruk nipis juga mengandung asam alfa hidroksi (AHA) yang dapat membantu pengelupasan kulit dan menghilangkan sel-sel mati. Efek ini dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat dan mengatasi jerawat.

Beberapa manfaat jeruk nipis dapat membuat Anda tertarik untuk mencobanya segera. Tapi ingat, afirmasi ini masih membutuhkan lebih banyak bukti dan penelitian.
Waspadai efek samping

Meski alami, penggunaan jeruk nipis sebagai pengobatan untuk kulit wajah juga memiliki beberapa risiko. Pada kulit wajah dengan bekas jerawat, pengaplikasian jeruk nipis dapat menyebabkan rasa sakit. Asam dalam jeruk nipis juga berisiko mengeringkan kulit, kemerahan dan teriritasi.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jeruk nipis di wajah Anda, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kulit, terutama jika Anda memiliki kulit wajah sensitif. Jika setelah mengoleskan jus lemon, kulit wajah menjadi merah dan sakit, segera bilas dan berhenti menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *