Ini alasan kenapa anda harus servis mobil berkala

Di bengkel Toyota di wilayah Cilandak Jakarta, misalnya, hampir 90 kendaraan perlu diservis. Kendaraan yang memesan terlebih dahulu tidak mendaftarkan kendaraan yang langsung menuju ke toko tanpa reservasi.

Dari mobil seperti Avanza, Sienta, Camry hingga Fortuner selaras dengan rapi di bengkel Auto2000 Cilandak. Cilandak Suparna, Auto2000 Workshop Manager, menyarankan pengguna untuk memperbaiki kendaraan mereka berdasarkan periode, bukan berdasarkan km.

“Sekarang, terutama di Jakarta, ada baiknya pada saat yang sama, jika Anda tidak memperbarui pada km Di Jakarta, misalnya, karena kemacetan lalu lintas, mobil tidak bekerja, jika mesin menyala, mesin masih bekerja, dan dia bekerja lebih keras, “katanya. Sabtu (5/11/2019).

Ini juga berlaku untuk kendaraan yang jarang digunakan. Bukan karena dia belum melakukan perjalanan beberapa kilometer, kendaraan dibiarkan di rumah.

Untuk Calya dan kendaraan Toyota lainnya, perawatan rutin dilakukan setiap bulan dengan spidol utama. Tetapi jika sebelum 6 bulan, jarak 10.000 km telah tercapai, sudah saatnya melakukan perawatan rutin. Kecuali jika layanan 1000 km dilakukan setiap 1 bulan.

Perawatan pertama setelah pembelian adalah perawatan berkala (PM), 1 hingga 1 bulan setelah pembelian (kontrol 1.000 km). Pemeliharaan berkala (PM-2) kemudian diikuti selama 6 bulan, pemeliharaan PM-3 selama 12 bulan, pemeliharaan selama 18 bulan, PM-5 24 bulan, PM-6 30 bulan, PM-7 36 bulan dan seterusnya terus setiap 6 bulan.

“Namun, jika dalam waktu 6 bulan kendaraan telah mencapai jarak 10.000 km, itu harus dikenakan pemeliharaan berkala awal atau lanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *