4 Tips Memilih Wedding Shoes untuk Hari Pernikahanmu

Pernikahan adalah pintu gerbang bagi setiap pasangan untuk memasuki kehidupan berumah tangga. Pernikahan juga menjadi momen yang sangat sakral sehingga dibutuhkan persiapan yang matang. Persiapan pun dilakukan jauh-jauh hari agar ketika hari H tiba, wedding dream dapat berjalan dengan lancar. Persiapan ini bisa dilakukan dengan memesan gaun pengantin, memesan undangan dan gedung bahkan hingga membeli wedding shoes.

Mengingat pernikahan adalah momen yang penting dalam hidup. Maka sudah seharunya persiapannya juga dilakukan dengan baik dan penuh kehati-hatian. Termasuk ketika memilih wedding shoes, kamu harus benar-benar selektif agar bisa mendapatkan sepatu yang sesuai dengan keinginan.

Inilah 4 tips memilih wedding shoes untuk momen berharga dalam hidup kamu.

Tentukan model sepatu

Ada beberapa model sepatu yang bisa kamu pilih. Sesuaikan saja dengan kenyamanan, bila selama ini lebih menyukai flat shoes, tidak ada salahnya jika memilih menggunakan flat wedding shoes. Dan sebaliknya, apabila kamu lebih terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi, maka juga sah-sah saja jika lebih memilih sepatu hak tinggi untuk hari spesial kamu nanti.

Sesuaikan dengan panjang gaun pernikahan

Pemilihan model sepatu dan gaun pengantin adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Terlebih biasanya gaun ini ukurannya panjang, sehingga dikhawatirkan akan membuat tersandung apabila tidak disesuaikan dengan sepatu yang dipakai. Jika dirasa tidak nyaman dan menyulitkan ketika berjalan, mungkin ada baiknya kamu memilih flat shoes wedding saja.

Tampil beda

Sepatu pengantin model flat atau hak tinggi adalah model-model sepatu yang paling sering dipakai untuk acara sakral ini. Tapi jika mau, kamu juga bisa loh tampil beda dengan memakai sepatu boot atau sneakers. Agar terlihat beda dari sneakers atau boot pada umumnya, kamu bisa menambahkan hiasan berupa satin atau lace yang cantik.

Ukuran sepatu

Membeli sepatu untuk acara apapun, ukuran sepatu adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Hal ini dimaksudkan supaya kaki tetap merasa nyaman saat memakai atau berjalan. Apalagi ketika momen pernikahan seperti ini, dimana kamu akan berdiri dalam waktu yang lama untuk bersalaman dengan tamu undangan maupun berfoto bersama. Demikianlah 4 tips memilih wedding shoes yang bisa kamu jadikan pertimbangan ketika berencana membeli sepatu untuk pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *