3 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Mencoba Tester Make Up

Wanita yang selalu ingin tampil cantik tentu tidak jauh-jauh dari seperangkat alat make up. Meski nilai cantik ini relatif, nyatanya wanita memang membutuhkan alat make up meski hanya digunakan tipis-tipis saja. Alat make up ini juga bervariasi, ada bedak, lipstik, foundation,blush on dan lainnya. Dan umumnya, ketika akan membelinya, kamu akan mencoba tester make up yang tersedia.

Tester make up yang ada di cosmetic corner atau toko yang menyediakan make up biasanya sudah banyak digunakan oleh pembeli yang lainnya. Bahkan bukan tidak mungkin jika testermake up tersebut sudah lama berada di toko dan tidak jarang dibiarkan terbuka begitu saja. Pada kondisi ini, kuman dan bakteri sangat mungkin membuat tester make menjadi sarang bakteri.

Oleh karena itu, sebelum mencoba tester make up yang ada, ada baiknya kamu memperhatikan hal-hal di bawah ini.

Jangan langsung digunakan

Hindari mengaplikasikan tester make up secara langsung pada wajah. Alternatifnya, kamu dapat mengusapkannya pada area leher atau garis rahang. Lalu untuk produk bibir atau mata, cukup dioleskan atau diusapkan pada jari kemudian disejajarkan pada wajah. Sebab bibir dan mata merupakan area yang sangat sensitif dan mudah menjadi sasaran bakteri.

Bersihkan cover produk make up

Sebelum menggunakan tester make up, usahakan untuk membersihkan kemasan produk make up dengan memanfaatkan tisu basah. Bersihkan bagian ujung tube, mulut botol dan pump. Apalagi biasanya ada produk tertentu yang menggumpal dan mengering. Jadi sebaiknya dibersihkan dulu.

Manfaatkan aplikator sekali pakai

Berhubung tester make up ini disediakan untuk para customer yang ingin membeli make up. Sudah tentu aplikator bawaannya sering dipakai oleh banyak orang. Mirisnya kalau untuk tester lipstik masih sering digunakan langsung ke bibir. Bukan tidak mungkin sudah banyak bakteri dan kuman yang ada pada lisptik tersebut. Untuk itu sebaiknya kamu menggunakan aplikator sekali pakai. Bisa cotton bud, spoolie, maupun doe foot applicator.

Itulah 3 poin penting yang tidak boleh kamu lewatkan saat akan mencoba tester make up. Walau kedengarannya sederhana, namun hal ini penting diperhatikan karena berkaitan erat dengan kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *